Kata-kata dan Perbuatan yang Mendatangkan Penyesalan Part1

Kata-kata dan Perbuatan yang Mendatangkan Penyesalan Part1

Banyak cara menuju penyesalan, dan mudah pula mendapatkan penyesalan.
Memang terkadang kita selalu mengebelakangkan penyesalan, emang bener sih kalo sesal itu datengnya belakangan, makanya banyak orang meremehkannya.
Kenapa penyesalan bisa mampir pada diri setiap manusia? Ya jawabannya adalah penyesalan ibarat tamu yang tanpa sadar kita undang kedalam diri melalui kata-kata dan perbuatan yang kita lakukan tanpa sadar diawal kebahagian.
Seperti apa sih kata-kata dan perbuatannya? Mau tau? disimak ya sob.

Pertama – ya gampang > Pernah gak sih mengucapkan kata ‘ya gampang’ jika sedang disuruh melakukan pekerjaan? kata-kata ringan yang mudah dilontarkan mulut ketika kita sedang asik dengan kesibukan pribadi lalu ada orang lain mengganggu kita untuk menyuruh melakukan pekerjaan yang kita tunda. Dan dengan mudahlah kita menjawab, ya gampang entar juga beres. Tanpa tersadar kita asyik dengan kesibukan pribadi berlalulah detik demi detik menjadi larut. Setelah puas dengan kesibukannya timbulah rasa cemas menghantui diri, seharusnya pekerjaannya sudah selesai, ini malah secuil pun belum ada yang selesai. Dan pada akhirnya penyesalanlah yang mampir dalam benak lalu terbesit kata dalam hati “coba dari tadi gue kerjain, gak bakal begini jadinya” [Teng tong.. waktu menunjukkan jam 01:00 malam].
Kedua – TarSok (Entar Besok) > A :Eh, lu udah ngumpulin tugas buat minggu depan blum? B : belum, mang kenapa? A: ya gapapa, kerjainlah biar bisa lebih nyantai, gue aja udahan. B : Ceileh, ‘entar besok’ juga masih bisa, wong masih minggu depan ngumpulinnya.
Percakapan yang terjadi antara dua orang diatas pasti pernah sob alamin kan? jika ya dan loe menjadi si B dan menjawab kata yang sama persis seperti si B, maka celakalah akhirnya. Tau gak sih kalau kata “entar besok” itu adalah sejenis kata perulangan yang pasti kita akan ucapakan kembali dikemudian waktu. Kata itu akan terus diucapkan lagi ketika sesorang tersebut sedang asik dengan kesibukannya dan tidak mau untuk diganggu.
Coba bayangkan jika selama 7 hari si B mengulang mengucapkan kata-kata itu dan apakah yang akan terjadi pada dirinya? Yup, betul. Tugas si B tidak akan selesai dan pada akhirnya muncul kalimat yang diucapkan dalam hatinya “coba gue kerjain tuh tugas waktu si A ngobrol sama gue minggu lalu, udah selesai dah sekarang.. Nyesel banget dah akh..”
Gimana sob? kata-kata ringan diatas memang gampang diucapkan dan berat pula penyesalan yang kita akan terima kelak.
Cukup dua contoh dulu ya sob, nanti dilain kesempatan akan aye tulis lagi kelanjutannya. Thanx udah baca n’ mampir.. ^_^

Bagikan Artikel ini ke:

Baca ini Juga:

Komentar Disqus