Cara Agar HP Tidak Cepat Panas

Cara Agar HP Tidak Cepat Panas



Pernah gak ngalamin hape kamu panas tinggi?
Hape panas biasanya disebabkan oleh faktor-faktor berikut :
  • Sinyal lemah di wilayah kamu
  • Kamera hape dibuat selfie tanpa henti
  • Hape digunakan untuk ngegame dalam waktu yg lama
  • Hape dipake buat internetan gak inget waktu
  • Hape dimainin sambil ngecharge (baca: ngecas) dan lain sebagainya.
Perlu kamu ketahui, jika hape kamu terus-terusan panas, besar kemungkinan kapasitas baterai hape akan semakin cepat berkurang alias LowBat (Low Battery, baca: Lobet)

Berikut ini saya punya sedikit tips & trik yang sering saya lakukan jika hape saya mendadak panas, kamu juga bisa ikuti trik ini :

  1. Dekatkan bagian belakang hape yang panas di depan kipas angin atau kalau kamu lagi didalam mobil bisa dekatkan di depan lubang AC. Ingat ya, hanya Dekatkan BUKAN Tempelkan.
  2. Tempelkan bagian belakang hape yang panas di tembok. Sambil dipegang ya hapenya, ntar hapenya jatuh bisa berabe kalau gak dipegangin.
  3. Letakkan hape di atas ubin atau lantai dengan layar menghadap keatas. Sambil diliatin ya hapenya, nanti ada orang lewat situ malah keinjek hapenya.
  4. Kalau lagi gak dideket kipas angin, tembok atau ubin, kamu bisa tiup pelan-pelan bagian belakang hape yang panas. Niupnya pelan-pelan aja ya, karena kalau niupnya terlalu kencang malah angin yg bercampur uap panas yg keluar dari mulut kamu.

Kalau hape kamu terus-terusan masih panas, sebaiknya kamu istirahatkan dulu hapenya sejenak.

Oke deh, segitu dulu dari saya. Jika kamu punya trik lain, kamu bisa sampaikan trik kamu melalui kolom komentar dibawah ya.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, jangan lupa dishare yaaah. ^_^

Bagikan Artikel ini ke:

Baca ini Juga:

Komentar Disqus